Survei Rencana Sumur Bor Desa Rantau Panjang Untuk Solusi Air Bersih


Sabtu 20 April 2019, sekitar pukul 14.00 WIB, Pemerintah Desa Rantau Panjang dikunjungi rombongan dari Badan Geologi Bandung.
Sebelumnya 18/4/2019, Farurrazi dari Ekbang Setda Kayong Utara, telah menyampaikan rencana tersebut ke Kepala Desa. Kemudian, di hari yang sama, Fahrizal ketua rombong, konfirmasi ke Kades, soal rencana kedatangannya ke Rantau Panjang.
Siang tadi, setelah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Kades di Kantor Desa, Fahrizal dan rombongan langsung terjun ke lokasi survei. Rombongan tetsebut didampingi Kedes, Bagian Kesra Pemerintah Desa dan warga.
Renananya, Desa Rantau Panjang di bangun 1 titik/paket sumur bor. Paket yang dimaksud, terdiri dari sumur, bak penampung air, mesin dan kelengkapan lainnya.
Setelah melalui pertimbangan yang matang, akhirnya Kades memutuskan titik pembangunannya di Masjid Nurul Huda, Dusun Makmur. Kebetulan, lokasi tersebut pernah di survei sekitar 2 tahun yang lalu, untuk kegiatan Pamsimas yang gagal.
Setelah dilakukan survei, kabarnya dalam waktu dekat, akan segera dilaksanakan pengeboran. Tentu kegiatan ini perlu disosialisasikan, atau koordinasi lanjutan dengan pengurus masjid setempat. Sehingga proses pembangunan nanti, berjalan lancar.

Berikut Video Dokumentasi kegiatan Survey lokasi :



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Berita Populer

PEMERINTAH DESA RANTAU PANJANG. Diberdayakan oleh Blogger.

Categories

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • #
  • #
  • #

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.