Fogging Desa rantau panjang 2019 untuk mencegah DBD



Kegiatan Fogging, kerjasama Pemerintah Desa Rantau Panjang dengan Puskesmas Teluk Melano. Di dukung oleh Koramil dan Polsek Simpang Hilir.

Dilaksanakan pada tanggal 13 dan 14 Pebruari 2019. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tempat yang berdampak. Seperti di RT 006 Dusun Tembok, dan RT 001 Dusun Sepakat Jaya, yang terdampak DBD.

Sepanjang Januari - Pebruari ini, sekitar 5 orang warga Rantau Panjang terkena DBD. Dua orang positif, 3 orang gejala. Satu orang dewasa dan 2 anak-anak masih gejala. Kemudian 2 anak-anak positif.

Menjaga kersihan lingkungan penting bagi warga. Bersih dari sampah-sampah dan semak-semak. Mengalirkan air yang tergenang. Menutup air hujan, menguras bak dan kamar mandi, serta mengubur sampah.

Memberikan bubuk aubate kedalam air, menjadi salah satu cara pencegahan DBD pula. Lebih jelasnya, warga dapat berkoordinasi langsung dengan petugas Pustu, Poskesdes atau Puskesmas Melano. Baik untuk pencegahan maupun penanganan DBD.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Berita Populer

PEMERINTAH DESA RANTAU PANJANG. Diberdayakan oleh Blogger.

Categories

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • #
  • #
  • #

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.