Hadiri Safari Ramadhan Wabup ke Simpang Hilir


15 mei 2019, Graha Praja Kantor Camat Simpang Hilir dipenuhi warga, perwakilan dari desa yang ada di kecamatan terluas di KKU. Agendanya, Safari Ramadhan Pemda Kayong Utara.
Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kayong Utara, H. Effendi Achmad, S.Pd.I. beserta Kepala dan staf OPD. Turut hadir juga Kades Rantau Panjang bersera imam-imam masjid/guru ngaji.
Acara safari tersebut, diisi taushiah agama sebelum berbuka puasa. Kemudian, dilanjutkan shalat Isya dan Tarawih berjamaah, di Masjid Baiturrahman Teluk Melano.
Acara terakhir dari rangkaian safari Ramadhan, penyerahan bantuan ke Masjid Baiturrahman. Kemudian penyerahan bantuan/tunjangan ke imam, guru ngaji dan pengurus fardhu qifayah.
Khusus Desa Rantau Panjang, yang dapat bantuan ada 6 imam/guru ngaji. Enam orang tersebut, yaitu Thohirin Mustofa, Kurdi, Rahimin Redi, H. Salim Ya'kub, Abdul Murad dan Saidi Rasyid. Hanya 2 masjid yang imamnya tidak dapat, yaitu Masjid Siput Lestari dan masjid di TR 10 Sinar Palung.
Insya Allah, imam masjid dan guru ngaji yang tidak dapat bantuan pemda, akan dibantu dari APBDesa 2019. Jumlah yang diberikan desa, tentu tidak sebanding dengan pemda, karena keterbatasan APBDesa. Jangan lihat jumlahnya, itu adalah bentuk penghargaan Pemdes Rantau Panjang, kepada pemuka agama di desa.
Kemudian, imam dan guru ngaji yang telah dapat dari pemda, tidak berhak lagi dapat dari desa. Demikian kentuan yang disyaratkan oleh dinas terkait
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Berita Populer

PEMERINTAH DESA RANTAU PANJANG. Diberdayakan oleh Blogger.

Categories

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • #
  • #
  • #

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.