BUPATI KAYONG UTARA LANTIK BPD TERPILIH

 

DESARAPA.COM Hari ini (27/12/2921), bertempat di Istana Rakyat, Bupati Kayong Utara melantik BPD terpilih periode 2021 - 2027. Pembacaan sumpah janji jabatan langsung dipimpin Bupati. Hal tersebut merupakan amanah peraturan perundangan-undangan.

Ada 72 orang BPD terpilih yang dilantik, berasal dari 8 desa dan 4 kecamatan. Salah satunya BPD terpilih berasal dari Desa Rantau Panjang Kecamatan Simpang Hilir. 

BPD terpilih dari Desa Rantau Panjang berjumlah 9 orang. Terdiri dari 8 orang perwakilan dusun dan 1 orang perwakilan perempuan. Nama-nama tersebut yaitu Zulkarnaen (Sepakat Jaya), Hendri (Tembok Baru) dan Hendrayadi (Ampera). Didi Kurniawan (Makmur), Amirrudin (Sinar Palung) dan Indir Rohman (Kebal Manuk). Kemudian Mariono (Sinar Selatan), Wahyanudin (Siput Lestari) dan Karwani (Perwakilan Perempuan).

Dalam amanatnya Bupati berpesan, agar BPD bisa bersinergi dengan Pemerintah Desa, bukan saling adu kekuatan. Mengawasi dan mengawal pembangunan. Menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Serta melaksanakan tupoksi lain sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berlaku. 

Selanjutnya Bupati berpesan, agar BPD terpilih bisa menjadi pelopor perubahan, pelopor pembangunan dan pelopor vaksinasi. Serta menjadi pelopor untuk mengatasi penyakit masyarakat, seperti penggunaan narkoba, miras, perjudian, prostitusi dan sebagainya. 

Senada dengan Bupati, Hasanan, Kepala Desa Rantau Panjang berharap demikian pula ke BPD terpilih. BPD dapat menjalan 3 fungsi BPD dengan baik, yaitu penganggaran, pengawasan dan legislasi (pembuat aturan).

Kepala Desa mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan BPD Rantau Panjang. Dia berharap, BPD yang baru tetap dapat bersinergi dalam membangun desa menjadi lebih baik, sebagaimana amanat Bupati Drs. Citra Duani. (Admindes)

GALERI PELANTIKAN








Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Berita Populer

PEMERINTAH DESA RANTAU PANJANG. Diberdayakan oleh Blogger.

Categories

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • #
  • #
  • #

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.