SEMANGAT GOTONG ROYONG MEMBANGUN KAMPUNG

DESARAPA.COM, Rantau Panjang, 23 Januari 2022  
Warga dusun Ampera dan dusun Siput Lestari, pagi ini, kompak turun gotong royong. Mereka membersihkan parit Ampera yang telah lama semak dan sumbat. 

Parit tersebut merupakan saluran utama (sekunder). Akibat tersumbat, jika hujan, air jadi tergenang di hulunya. Menyebabkan tanaman warga banyak yang mati.

Semangat warga membuka parit tersebut sangat tinggi.  Walau belum rampung 100 persen, setidaknya sudah memulai. Kayu-kayu yang besar dan lebat, membuat pekerjaan lambat. Butuh waktu sekali lagi, mungkin baru rampung.

Gotong royong tersebut memang diagendakan pemerintah desa Minggu (23/1). Alasannya, agar warga banyak yang ikut, sebab hari libur. 

Hadir pula di kegiatan ini Kepala Desa Rantau Panjang. Beliau membaur dan ikut bekerja langsung. Selain Kades, hadir juga Provos Polsek Simpang Hilir Pastiawan, serta tokoh lainnya.

"Ini Ndak bise selesai hari ini. Kite buat jadwal minggu depan gik untuk nyelesaikannye," tutur Akhmadi Ya'kub, salah satu motor penggerak warga.

Perlu diketahui warga masyarakat. Sengketa jalan dan parit Ampera telah diselesaikan Pemda Kayong Utara tahun 2021. Perjuangan panjang Kades sejak 2019, membuahkan hasil. Ini tak lain, demi kemaslahatan khalayak/masyarakat. Semua ini berkat dukungan masyarakat dan stakeholder, baik di desa maupun di kabupaten.

Kades mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kayong Utara. Kepada Dinas PUPR, bagian Tata Pemerintah. Kepada Legislator dapil 4 asal PKS Yulisman. Serta semua pihak yang telah mendukung penyelesaian sengketa tersebut. (Admindes)

GALERI KEGIATAN

KONDISI SEBELUM KEGIATAN GOTONG ROYONG






PELAKSANAAN KEGIATAN GOTONG ROYONG














Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Berita Populer

PEMERINTAH DESA RANTAU PANJANG. Diberdayakan oleh Blogger.

Categories

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • #
  • #
  • #

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.