ANTUSIASISME WARGA VAKSINASI TINGGI, STOK VAKSIN TERBATAS


DESARAPA.COM, Rantau Panjang, Rabu 5 Januari 2022
Pemerintah Desa Rantau Panjang (pemdesrapa) laksanakan vaksinasi ke 1 dan ke 2, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka tindak lanjut vaksinasi yang telah dilaksanakan pada tanggal 4 Desember 2021. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Satgas Relawan Aman Covid-19 Desa Rantau Panjang yang di ketua oleh Kepala Desa Hasanan.

Pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan beberapa unsur diantaranya tenaga medis Puskesmas Teluk Melano, Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Simpang Hilir, Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Simpang Hilir, Komando Rayon Militer (Koramil) Simpang Hilir, dan beberapa lembaga yang ada di desa.

Ditengah proses Vaksinasi kali ini, Satgas Simpang Hilir yang di Ketuai Camat Simpang Hilir, didampingi oleh Kapolsek dan Danramil Simpang Hilir, juga melakukan Live Zoom Meetting, itu artinya Kegiatan Vaksinasi di Desa Rantau Panjang kali ini juga disaksikan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Tingkat Provinsi dan Pusat.

 
Antusiasisme warga mengikuti vaksinasi hari ini tinggi, sayangnya, stok vaksin terbatas. Lebih dari 100 orang tak bisa dilayani.

Konfirmasi dari Evi Nursita, Kepala Puskesmas Teluk Melano, bahwa stok yang tersisa saat ini, hanya 246 dosis saja. 

Kapolsek Simpang Hilir melakukan komunikasi dan koordinasi ke berbagai pihak untuk penambahan stok vaksin. Berkomunikasi dengan satgas di kecamatan lain juga, barang kali ada stok vaksin yang bisa dipinjam dulu. Tetapi hasilnya nihil, ada yang kosong dan akan dipakai dalam waktu dekat.


Jika tidak ada halangan, stok vaksin Kecamatan Simpang Hilir datang hari ini (5/1/2022). Bagi warga Rantau Panjang yang tidak terlayani hari ini, bisa datang langsung ke Puskesmas Teluk Melano besok (6 Januari 2022). 

Selain itu, warga bisa datang pada jadwal selanjutnya, yaitu tanggal 13 dan 29 Januari 2022 di kantor desa Rantau Panjang. Demikian imbauan Kepala Desa Rantau Panjang Hasanan, dan imbauan Kapolsek Simpang Hilir Ipda Herlyan, S.H.


"Atas nama Pemerintah Desa kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Mungkin ada miskomunikasi. Stok vaksin yang ada tidak sesuai jumlah warga yang datang," ungkap Kepala Desa.

Sehingga jadwal vaksinasi hari ini tutup lebih awal. Semula  jadwal vaksin mulai pukul 08.00 - 15.00 WIB. Namun selesai lebih awal, yaitu pukul 12.00, stok vaksin telah habis. 

Suasana kegiatan vaksinasi kali ini agak berbeda, hadir di halaman Kantor Desa Rantau Panjang tepatnya di Pondok Kreatif sekelompok Group Band Akustik sekaligus Youtuber Desa Rantau Panjang yaitu Rimba Studio dan kawan-kawan, kedatang mereka untuk menghibur dan melepas leladan menghilangkan kejemuan peserta vaksin saat menunggu giliran antrian.(Admindes)

GALERI KEGIATAN VAKSINASI 2022

































Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Berita Populer

PEMERINTAH DESA RANTAU PANJANG. Diberdayakan oleh Blogger.

Categories

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • #
  • #
  • #

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.