𝐄𝐝𝐚𝐫𝐚𝐧 𝐋𝐢𝐛𝐮𝐫 𝐊𝐚𝐛𝐮𝐭


Karena kondisi alam yang tidak bersahabat, anak didik/siswa diliburkan, mulai dari TK - SLTA. Untuk TK - SLTP, baca Surat Edaran Bupati Kayong Utara. Untuk tingkat SLTA telah ada tersendiri edarannya dari Gubernur Kalimantan Barat dibawah ini.


Untuk menghindari penyakit ISPA (Inpeksi Saluran Pernapasan Akut) dan lainnya, hindari banyak beraktivitas di luar rumah. Terutama bagi anak-anak. Sebab, kondisi udara yang kita hirup saat ini tidak sehat.

Gunakan masker dan kaca mata ketika bepergian, terutama masker atau pelindung saluran pernapasan. Setidaknya dapat mencegah ISPA, serta penyakit lainnya muncul akibat asap. 

Menurut data medis Puskesmas Teluk Melano, saat ini tercatat 15 orang warga Rantau Panjang terkena ISPA ringan. Hal ini diketahui dari pemeriksaan dan pengobatan gratis kegiatan Bhakti Sosial (KB-Kes). Kegiatan ini dilakukan TNI dan Dinas Kesehatan Kayong Utara hari ini, di dusun Sinar Palung Rantau Panjang. 

Tidak menutup kemungkinan, jumlah warga Rapa yang terkena ISPA lebih dari 15 orang. Oleh karena itu, ketika warga mengalami gangguan pernapasan, segeralah ke puskesmas atau tenaga medis untuk diperiksa. Sehingga dapat dilakukan penanganan lebih lanjut. 

Cegah pembakaran hutan dan lahan (karhutla). Sehingga kita tidak terus menyumbang asap, yang berbahaya bagi kesehatan. (Admin)
Share:

1 komentar:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus

Sponsor

Berita Populer

PEMERINTAH DESA RANTAU PANJANG. Diberdayakan oleh Blogger.

Categories

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • #
  • #
  • #

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.