Desa Rantau Panjang Ajak Masyarakat Untuk Menghargai Pahlawan


Kita tidak lagi bertempur di medan perang, sebagaimana pahlawan dahulu. Kita tidak lagi menumpahkan darah untuk merebut kemerdekaan dari penjajah. Kita tidak perlu takut lagi kehilangan anggota keluarga, karena perperangan.

Tugas kita sekarang, mengisi kemerdekaan dan mempertahankannya dari ancaman musuh nyata dan terselubung.
Soekarno, Presiden RI Pertama berujar, "Bangsa yang besar ialah bangsa yang menghargai jasa-jasa pahlawannya."

Sederhana saja cara kita menghargai pahlawan, dengan memasang Bendera Kebangsaan misalnya. Karena bendera merupakan simbol perjuangan pahlawan, serta simbol kedaulatan bangsa ini.
Agustus merupakan hari lahir bangsa ini. Tepatnya tanggal 17 Agustus 1945, bangsa kita menproklamirkan kemerdekaannya dari penjajahan. Kabebasan yang kita peroleh saat ini, selain rahmat Tuhan, tentu berkat perjuangan para pahlawan.

Untuk menghargai nilai-nilai perjuangan tersebut, wajib kiranya kita kibarkan Merah Putih di depan rumah kita. Kita meriahkan juga dengan memasang umbul-umbul dan membersihkan lingkungan. Atau melaksanakan perayaan lainnya, untuk memeriahkan HUT RI tercinta. Bukankah ini cara bangsa yang beradab dan mengenang budi para pahlawan?.

Tidak masalah, mengibarkan Merah Putih dimulai dari sekarang. Satu bulan penuh pun selama Agustus, tak ada larangan mengibarkan Bendera Kebangsaan. Inilah wujud syukur kita atas kemerdekaan bangsa ini. Bentuk terima kasih kita, atas jasa-jasa pahlawan yang rela berkorban untuk kemerdekaan bangsanya.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Berita Populer

PEMERINTAH DESA RANTAU PANJANG. Diberdayakan oleh Blogger.

Categories

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • #
  • #
  • #

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.