𝐏𝐓 𝐂𝐌𝐈 𝐓𝐛𝐤 𝐓𝐮𝐧𝐚𝐢𝐤𝐚𝐧 𝐉𝐚𝐧𝐣𝐢𝐧𝐲𝐚


Berdasarkan kesepakatan bersama, melalui mediasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Rantau Panjang. Mediasi antara nelayan/masyarakat dengan PT. CMI Tbk (Perusahaan Bauksit), telah ditunaikan.
Kesepakatan mediasi tersebut dilakukan Jum'at, tanggal 19 Juli 2019. Secara bertahap, pihak perusahaan bersedia memenuhi isi kesepakatan tersebut. Kegiatan ini bersumber dari Dana CSR perusahaan.

Alhamdulillah, satu persatu, pihak perusahaan telah menunaikan isi kesepakatan. Minggu 25 Agustus 2019, pihak PT. CMI menyalurkan dana bantuan Rp. 20 juta, berupa peralatan kebutuhan nelayan sungai. Ini merupakan bantuan tahap awal, buat masyarakat/nelayan Rantau Panjang. 
Penunaian janji tersebut  telah diserahterimakan secara simbolis. Penyerahan tersebut diwakili 2 orang dari pihak perusahaan. Diserahkan secara simbolis ke Kepala Desa. Disaksikan 2 orang utusan/pengurus kelompok nelayan sungai Desa Rantau Panjang, yaitu M. Saat (Ketua) dan Ariansyah (Sekretaris). Kemudian, Kades langsung menyerahkan ke nelayan saat itu juga.Selain menyalurkan bantuan ke nelayan, PT. CMI juga menyalurkan bantuan ke Panitia HUT RI 74 Rantau Panjang. Bantuan tersebut telah sampai ke tangan Murjani, Bendahara Panitia. 


"Saya atas nama Pemerintah Desa, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas niat baik dari PT. CMI, yang telah menunaikan janjinya ke nelayan sungai kami. Semoga bantuan tersebut bermanfaat. Sinergisitas antar desa, perusahaan dan stokeholder tetap terjaga," ungkap Hasanan. 
Hasanan berpesan kepada nelayan, agar bantuan peralatan nelayan sungai ini, bisa dimanfaatkan dengan baik. Dapat meningkatan perekonomian masyarakat nelayan, khusus nelayan sungai yang terdampak. 
"Kami berterima kasih kepada perusahaan, yang telah membantu kami. Harapan kami, kedepan perusahaan dapat membina/mendampingi kami. Mendampingi dalam kegiatan-kegiatan yang bisa meningkatkan perekonomian kami," harapan Ariansyah, dibenarkan M. Saat. 
Hasanan juga berharap, kerjasama ini tetap berlanjut. Apa lagi pihak perusahaan telah melakukan pemetaan sosial di Desa Rantau Panjang. Yaitu, sebagai dasar untuk mencanangkan program sosial kemasyarakatan, yang berkelanjutan melalui dana CSR PT. CMI. 
Sebelumnya, PT. CMI Tbk, H-1 Idul Adha telah menyerahkan 1 ekor sapi korban. Penyerahan tersebut langsung diterima Kepala Desa. Kemudian diserahkan ke panitia pelaksanaan korban yang ada di desa. (admin) 


GALERI KEGIATAN MEDIASI PEMERINTAH DESA :
























Pemerintah Desa melakukan Mediasi Musyawarah  antara PT. CMI Tbk dan Masyarakat Nelayan


Pemerintah Desa Melakukan Mediasi antara PT. CMI Tbk dan Perwakilan Tokoh Masyarakat menjelang Penyerahan Hewan Kurban

Foto bersama Kepala Desa, Ketua BPD, Perwakilan Pemuda Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat 



 Serah Terima Hewan Kurban dari PT. CMI Tbk kepada Kepala Desa Secara Simbolis




Serah Terima Bantuan Alat Tangkap Nelayan Sungai dari PT. CMI Tbk kepada Kepala Desa secara simbolis sekaligus penyaluran bantuan kepada Panitia HUT RI ke 74 Rantau Panjang




Share:

1 komentar:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 8 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    BalasHapus

Sponsor

Berita Populer

PEMERINTAH DESA RANTAU PANJANG. Diberdayakan oleh Blogger.

Categories

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • #
  • #
  • #

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.