Kades Rantau Panjang Ikut Mendorong RAPERDA Pariwisata tanpa mengabaikan identitas sejarah




Pembahasan rancangan PERDA  ( peraturan daerah )  mengenai Rencana pembangunan pengembangan pariwisata yang di gelar oleh sekretariat DPRD Kabupaten Kayong Utara pada tanggal 30 Juli 2019, Komisi III DPR mengundang berbagai pihak. 

Dalam kesempatan tersebut hadir Dinas Instansi Terkait, BAPEDA, Camat se kayong utara, dan beberapa kepala desa serta tokoh masyarakat dan penggiat seni dan yang lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Komisi III DPRD memberikan kesempatan kepada berbagai pihak untuk memberikan masukan terhadap rancangan peraturan daerah, sebelum di tetapkan menjadi PERDA. 

Bertindak selaku pimpinan Sidang yang yakni syukran S. Ag, yang beranggotakan Haripin dan kasrin, dalam kesempatan tersebut Rancangan Perda yang di presentasikan  oleh pihak dinas pariwisata sempat di berikan masukan dari Haripin dan Kasrin selaku anggota DPRD, kemudian di susul dengan para camat serta Kepala desa dan tokoh budaya yang lainnya.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Rantau Panjang  juga memberikan masukan mengenai rancangan Perda tersebut agar tidak menghilangkan nilai historis atau sejarah sebuah daerah di salah satu tempat. 

Ia menjabarkan tentang sejarah kerajaan tanjung pura di sukadana hingga matan dan bermuara terakhir di sungai simpang, maka atas dasar hal tersebut, wisata yang di maksud bukan hanya wisata alam yang termuat dalam rancangan peraturan daerah tersebut, namun juga wisata sejarah bahkan wisata budaya yang akan saling beriringan. 

“saya senada juga dengan Bapak anggota DPRD sebelumnya bahwa pihak terkait agar dapat merevisi RAPERDA ini, sebab ini menyangkut identitas sebuah wilayah”. Tandasa Hasanan. Admin


Share:

1 komentar:

Sponsor

Berita Populer

PEMERINTAH DESA RANTAU PANJANG. Diberdayakan oleh Blogger.

Categories

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • #
  • #
  • #

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.