𝐏𝐞𝐦𝐝𝐚 𝐊𝐚𝐲𝐨𝐧𝐠 𝐔𝐭𝐚𝐫𝐚 𝐊𝐞𝐦𝐛𝐚𝐥𝐢 𝐃𝐨𝐫𝐨𝐧𝐠 𝐏𝐫𝐨𝐠𝐫𝐚𝐦 𝐈𝐧𝐨𝐯𝐚𝐬𝐢 𝐃𝐞𝐬𝐚


𝘒𝘢𝘮𝘪𝘴, 25 𝘑𝘶𝘭𝘪 2019
Pemerintah Daerah Kabupaten Kaong Utara, melalui Dinas SP3APMD kembali mendorong dan melaksanakan program Bursa Inovasi Desa Tahun 2019, 𝐾𝑙𝑢𝑠𝑡𝑒𝑟 𝐾𝑒𝑐𝑎𝑚𝑎𝑡𝑎𝑛 𝑆𝑖𝑚𝑝𝑎𝑛𝑔 𝐻𝑖𝑙𝑖𝑟, 𝑇𝑒𝑙𝑢𝑘 𝐵𝑎𝑡𝑎𝑛𝑔 𝑑𝑎𝑛 𝑆𝑒𝑝𝑜𝑛𝑡𝑖. Tema kegiatan, yaitu "𝐼𝑛𝑜𝑣𝑎𝑠𝑖 𝑈𝑛𝑡𝑢𝑘 𝐾𝑒𝑚𝑎𝑛𝑑𝑖𝑟𝑖𝑎𝑛 𝐷𝑒𝑠𝑎, 𝐷𝑎𝑡𝑎𝑛𝑔, 𝐾𝑜𝑚𝑖𝑡, 𝑇𝑖𝑟𝑢, 𝑀𝑎𝑗𝑢". Acara ini dipusatkan di Gedung Graha Praja Medan Jaya, Kecamatan Simpang Hilir.

Dalam Sambutan Bupati Kayong Utara, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, 𝗗𝗿𝗮. 𝗛𝗶𝗹𝗮𝗿𝗶𝗮 𝗬𝘂𝘀𝗻𝗮𝗻𝗶, Pemerintah Daerah mengajak semua Kepala Desa dan Ketua BPD untuk berinovasi, sesuai kultur dan kearifan lokal yang ada didesanya masing-masing. Tentu melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2020.

Dengan Program ini diharapkan kepada desa-desa dapat melakukan pengembangan hasil karya yang telah ada atau menciptakan ide-ide baru dalam membangun perekonomian masyarakat, menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran yang ada di desa. Serta bisa menciptakan produk unggulan desa, yang bermanfaat bagi masyarakat desa.

Pada kesempatan itu pula, Sekda juga menyerahkan penghargaan sebagai bentuk motivasi pada yang lain. Penghargaan tersebut diberikan kepada penggerak Inovasi desa tahun 2018. Serta penghargaan ke salah satu desa yang telah sukses dan mampu berinovasi, melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2018.

Bagi Irawansah, Kasi Kesra, menyambut baik kegiatan tersebut. Dia di utus dan ditugaskan Kepala Desa Rantau Panjang, untuk menghadiri acara tersebut.

Irawansah mengatakan, "Pemerintah Desa Rantau Panjang menyambut baik program ini. Kami bukan hanya datang untuk memenuhi undangan dan membangun komitmen dengan Pemda, namun Pemdes juga berupaya dan berencana ikut serta menyukseskan program tersebut di tahun Anggaran 2020."

Agar terwujud tujuan tersebut, lanjut Irwan, tentu partipasi dan peran serta masyarakat sangat penting. Kami juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat, peran pemuda, pelaku usaha di desa. baik BUMDes, pelaku usaha rumahan, pelaku ekonomi kreatif, kerajinan dan lainnya, ikut berperan aktif menyukseskan program yang dimaksud.

Salah satu peranserta yang dimaksud tersebut ialah memunculkannya ide-ide kreatif dari masyarakat atau pemuda. Sehingga bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menciptakan produk unggulan desa. Tanpa dukungan/kebersamaan dari masyarakat, maka ide baik, program dan komitmen sehebat apapun, tidak akan mampu terlaksana dengan baik.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Berita Populer

PEMERINTAH DESA RANTAU PANJANG. Diberdayakan oleh Blogger.

Categories

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • #
  • #
  • #

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.