VAKSINASI COVID-19 LANJUTAN DILAKSANAKAN DUA TITIK LOKASI DESA RANTAU PANJANG

 
DESARAPA.COM, Rantau Panjang Kamis 13 Januari 2022 
Pemerintah Desa Rantau Panjang (pemdesrapa) melalui Tim Satgas Relawan Aman Covid-19 lakukan vaksinasi lanjutan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka tindak lanjut pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan pada tanggal 5 januari 2022.

Saat itu pelaksanaan terhenti, karena keterbatasan stok dosis vaksin. Akibatnya, lebih dari 100 orang tidak bisa dilayani. Hasil koordinasi Kepala Desa Hasanan bersama Kapolsek, Danramil beserta Camat Simpang Hilir, bahwa Vaksinasi akan dilanjutkan pada tanggal 13 Januari 2022.

Kegiatan ini kembali melibatkan beberapa unsur. Diantaranya, Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Simpang Hilir. Yaitu  terdiri dari unsur kecamatan, tenaga medis Puskesmas Teluk Melano, Kepolisian Sektor (Polsek) Simpang Hilir, Komando Rayon Militer (Koramil) Simpang Hilir, Babinsa Rantau Panjang dan Bhabinkamtibmas Rantau Panjang. Serta melibatkan unsur dari Polres Kayong Utara, Dokter Polisi dari Polda Kalbar, dan unsur kelembagaan desa lainnya. Pelibatan ini dilakukan dalam rangka menyamakan persepsi dan sinergisitas gerakan capaian vaksinasi di Kabupaten Kayong Utara. 

 
Pelaksanaan Vaksinasi kali ini dilakukan di dua titik lokasi. Lokasi pertama dipusatkan di Kantor Desa Rantau Panjang dan lokasi kedua di halaman kediaman saudara Ishak, ST di Jl. Parit Timur Dusun Makmur. 

Tim Satgas Relawan Aman Covid-19 Desa Rantau Panjang yang biasanya terpusat pelaksanaan di kantor desa, saat ini harus di bagi 2 Tim. Guna untuk membantu jalannya pelaksanaan di titik lokasi kedua yang dikoordinator oleh Ibu Zainab Kepala Dusun Makmur yang didampingi beberapa kepala dusun lainnya dan beberapa orang Ketua RT di wilayah Dusun Makmur.

 
Saat pelaksanaan vaksin berlangsung, beberapa aparat anggota Koramil dan Polsek Simpang Hilir melakukan sosialisasi dan imbauan kepada warga masyarakat. Ajakan dilakukan dengan cara mendatangi rumah-rumah warga yang berada di dekat lokasi vaksin. Hal ini dilakukan guna mengajak dan menyadarkan masyarakat bahwa kesehatan itu penting untuk dijaga. Apalagi saat pandemi Covid-19 yang saat ini sedang merebak di Nagara Indonesia. 

Biaya operasional pelaksanaan vaksinasi desa di 2 titik lokasi tersebut, bersumber dari dana talangan APBDes Tahun Anggaran 2022. Sedangkan sebelumnya bersumber dari APBDes Rantau Panjang Tahun 2021. Hal ini sejalan dengan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 104 tahun 2021 tentang Rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). 

Kebijakan dana talangan ini dilakukan, guna memenuhi kewajiban pemerintah, sebagai garda terdepan dalam rangka menjaga keselamatan warga masyarakat. Menjaga masyarakat agar terjamin kesehatannya.

Kades Hasanan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi kali ini, terutama pihak Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Simpang Hilir yang terdiri dari unsur kecamatan, tenaga medis Puskesmas Teluk Melano, Koramil Simpang Hilir, Polsek Simpang Hilir, dan terima kasih juga kepada saudara Ishak, ST atas kontribusinya memperbolehkan dan mangizinkan lokasi halaman serta rumah kediaman pribadinya untuk digunakan sebagai lokasi ke-2 Vaksinasi hari ini.(Admindes)

GALERI KEGIATAN VAKSINASI KE-IV

Lokasi : I - Kantor Desa Rantau Panjang





















Lokasi : II - Jl. Parit Timur Dusun Makmur (Kediaman Sdr. Ishak, ST)






































Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Berita Populer

PEMERINTAH DESA RANTAU PANJANG. Diberdayakan oleh Blogger.

Categories

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • #
  • #
  • #

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.