TEST PERTAMA PENJARINGAN DAN PENYARINGAN PERANGKAT DESA (P3D)

 
Rantau Panjang, Sabtu 17 Juli 2021
Hari ini Tim Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Rantau Panjang (P3D) memulai Test Kompetensi Calon Perangkat Desa. Peserta test sebanyak 10 (sepuluh) orang terdiri dari 4 (empat) orang peserta laki-laki dan 6 (enam) orang peserta perempuan. Tim P3D dipimpin oleh Ketua Tim P3D saudara Anwar Ansari didampingi oleh Zulkarnaen dan beberapa anggota Tim P3D. Materi Test pertama ini adalah Ilmu dan Teknologi Komputer dengan narasumber saudara ALIM ARIANTO.

Test P3D ini diawali pemaparan oleh Hasanan Kepala Desa Rantau Panjang secara otomatis Test P3D mulai dilaksanakan hingga selesai dan memperoleh 2 (dua) orang Perangkat yang dibutuhkan. Hasanan menyatakan, "Seluruh Peserta test harap profesional, cepat, tepat dan menampilkan ilmu dan kemampuan yang dimiliki dalam mengerjakan uji kompetensi saat ini, jika peserta ada pertanyaan atau keberatan atau komplen pada uji kompetensi saat ini, silahkan sampaikan pada saat ini juga dan jangan merasa keberatan setelah test ini selesai dilaksanakan sehingga nantinya akan menimbulkan stikma-stikma liar dan negatif dimasyarakat" papar Hasanan.

Lebih lanjut Hasanan menyampaikan, "Test P3D hari ini dan test hari-hari berikutnya hingga akhir pelaksanaan nantinya, akan berlangsung secara profesional dan transparan, tidak ada pesanan dari pihak-pihak manapun, kami tidak akan mengintervensi para penguji untuk sebuah kelolosan bagi peserta, namun saya juga akan memberikan free test untuk bapak ibu, sebagai kelayakan calonperangkat desa. P3D kali ini bersifat jujur dan murni hasil kemampuan dari para peserta test calon perangkat desa, hasil dan nilai test diumumkan dihari yang sama saat itu juga dan tidak ada penundaan pengumuman dalam penyampaian hasil dan nilai test bagi peserta, pemerintah desa saat ini membutuhkan sebanyak 2 (dua) orang, silahkan bapak ibu berusaha semaksimal mungkin, saya berharap nanti kepada kawan-kawan semua, yang tidak lolos jangan berkecil hati, jangan kecewa dan putus asa, mungkin ini adalah kesuksesan yang tertunda, apalagi umur masih sangat muda dan perjuangan masih panjang, selamat berjuangan." Tutup Hasanan mengakhiri pemaparannya.

Setelah pemaparan Kepala Desa, lembaran freetest dibagikan kepada peserta, free test yang diberikan kepala  desa kepada peserta calon perangkat desa sebelum test IT tersebut dilakukan merupakan tets kelayakan calon perangkat desa. 

Setelah freetest dari Kepala Desa dilakukan, barulah test Ilmu dan Teknologi Komputer dilaksanakan dengan waktu yang telah ditetapkan oleh narasumber dan hasil test tersebut yang mendapat Nilai tertinggi pertama adalah saudari Dahlia mendapat nilai 186 dengan kategori Ms Word 92 dan Ms Excell 94, sementara yang mendapat nilai tertinggi kedua adalah saudara Irwansyah mendapat nilai 182 dengan kategori Ms Word 86 dan Ms Excell 96, hasil nilai diumumkan pada saat dan hari itu juga, kemudian ditanda tangani oleh Narasumber dan Kepala Desa Rantau Panjang. (admindes)


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Berita Populer

PEMERINTAH DESA RANTAU PANJANG. Diberdayakan oleh Blogger.

Categories

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • #
  • #
  • #

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.