SELAMAT MEMPERINGATI ISRA' MI'RAJ NABI MUHAMMAD SAW

Peristiwa Isra' Mi'raj ini diketahui terjadi pada tahun ke-8, Nabi Muhammad saw diangkat sebagai Nabi atau lebih tepatnya terjadi pada 27 Rajab.

Ishra' Mi'raj merupakan peristiwa suci Nabi Muhammad saw yang dengan kehendak Allah SWT diperjalankan dari Masjidil Haram, Mekkah ke Masjidil Aqsa, Palestina hingga naik ke Sidratul Muntaha di langit ke tujuh dalam satu malam.

Dalam memperingati Isra' Mi'raj dimasa pandemi saat ini, kita tingkatkan iman dan taqwa kita untuk memperoleh kesempurnaan ibadah kita kepada Allah SWT, kita memohon, bermunajat dan berharap dapat memperkuat keyakinan kita bahwa kita mampu melawan dan melewati pandemi covid-19 saat ini terjadi, dan kita sama-sama berdo'a semoga Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam kondisi baik dan normal kembali.

Untuk seluruh warga Desa Rantau Panjang Kecamatan Simpang Hilir, terkhusus ummat Muslim, mari peringati Isra' Mi'raj tahun ini dengan memperbanyak ibadah dirumah, pemerintah desa saat ini tidak menganjurkan juga tidak melarang jika peringatan Isra' Mi'raj tahun ini dengan cara membuat acara seperti biasa/lazimnya di Masjid dengan cara berkumpul dan mengumpulkan orang banyak, tapi pemerintah desa tetap selalu mengimbau dan memperingatkan agar proses acara tersebut dilaksanakan dengan melaksanakan anjuran Pemerintah dan mentaati Protokol Kesehatan dengan cara 5 M yaitu :
1. Mencuci Tangan,
2. Memakai Masker,
3. Menjaga Jarak,
4. Menghindari Kerumunan, dan
5. Mengurangi Mobilitas (berpergian)

Walau di daerah kita indeks terendah dalam kasus Penyebaran dan Penularan Pandemi Covid-19, namun hal tersebut tidak membuat kita lengah dan harus tetap jaga kesehatan, tetap waspada serta menghindari dari segala kemungkinan yang akan terjadi dikemudian hari.

Selamat Memperingati Isra' Mi'raj 1442 Hijriyah. (admindes) 

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Berita Populer

PEMERINTAH DESA RANTAU PANJANG. Diberdayakan oleh Blogger.

Categories

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • #
  • #
  • #

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.