𝐔𝐩𝐚𝐲𝐚 𝐏𝐞𝐧𝐚𝐧𝐠𝐠𝐮𝐥𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐊𝐀𝐑𝐇𝐔𝐓𝐋𝐀 𝐨𝐥𝐞𝐡 𝐖𝐚𝐫𝐠𝐚 𝐏𝐚𝐝𝐚 𝐌𝐚𝐥𝐚𝐦 𝐇𝐚𝐫𝐢


Selasa, 17 September 2019, Disaat yang lain terlelap dan nikmat dalam tidur, pada saat yang sama ditempat lain tepatnya diwilayah Transmigrasi, upaya Penanggulangan Bencana KARHUTLA di Desa Rantau Panjang tetap dilakukan oleh sebagian warga untuk menyelamatkan pemukiman dan akses jalan mereka, sementara itu beberapa bidang kebun karet dan sawit warga sudah ludes oleh amukan api yang mengubang kedalam tanah gambut. Sebagian warga kini pasrah karena kerugian secara materi, namun dalam kepasrahan mereka masih tetap berupaya untuk melakukan penyelamatan dan pemadaman api yang telah mengubang kedalam tanah milik mereka hingga malam bahkan hingga menjelang pagi hari.

Kepala Desa dan ditemani oleh salah satu perangkatnya berupaya membantu dan memberikan semangat bagi warga yang terkena bencana dan terlibat langsung dalam upaya pemadaman api yang terjadi di Transmigrasi Desa Rantau Panjang.
Dalam upaya penyediaan air yang sulit dijangkau, Kades mendatangkan 2 pick up untuk melakukan pelansiran air untuk penanggulangan tersebut.
Sejak adanya dan terjadinya KARHUTLA di Desa Rantau Panjang beberapa hari belakangan ini, Kepala Desa selalu intens dilapangan membantu warga bahkan terjun langsung melakukan penanggulangan dan pemadaman, sejak saat itu pula warga Tramsmigrasi siaga berjaga mulai pagi ketemu pagi lagi, selalu dan terus berlangsung selama masih ada kubangan api dilahan usaha mereka. (admin)

Berikut Video Kepala Desa bersama Warga Transmigrasi Lakukan Aksi Penanggulangan KARHUTLA pada malam hari : https//youtu.be/fSE8g8nnb3Y


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Berita Populer

PEMERINTAH DESA RANTAU PANJANG. Diberdayakan oleh Blogger.

Categories

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • #
  • #
  • #

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.