KADES RANTAU PANJANG; "Gotong Royong Adalah Budaya Kita "



Kepala Desa Rantau Panjang, Kecamatan Simpang hilir Kabupaten kayong utara, Hasanan mengajak masyarakat untuk menghidupkan kembali Budaya gotong royong dalam kehidupan sehari hari. Hal ini tampak dari gebrakannya dalam 100 hari di bawah kepemimpinanya, salah satunya adalah membuat Desa rantau panjang bersih dan bersinar.
Hasanan adalah kepala terpilih Desa Rantau panjang untuk periode Tahun 2018 - 2024, ia berhasil mendapatkan suara mayoritas masyarakat Desa Rantau Panjang. dalam visi dan misinya selain memeuhi kebutuhan standard pelayanan yang bersifat umum serta inovasi inovasi yang  lainnya, Hasanan juga bertekad menjadikan desa rantau panjang sebagai desa yang bersih dengan cara mengajak partisipasi masyarakat agar sadar dengan arti kebersihan, tentunya yang paling penting adalah mewujudkan kesadaran tersebut dengan cara bergtong royong.
Sebab menurut Hasanan, Budaya gotong royong saat ini sudah mulai luntur di sebabkan dengan banyak faktor. " kita ingin kembali hidupkan gotong  royong, karena ini adalah budaya kita, budaya dari sejak nenek moyang zaman dahulu. dengan gotong royong ini rasa kebersamaan terbangun dan membuat hubungan sosial semakin erat ". ungkap Hasanan
Hasanan selaku Kepala Desa juga tak segan segan juga menceburkan diri ikut membaur bersama masyarakat memberishkan parit dan lingkungan, ia ingin warganya tidak menunggu program pemerintah kalau soal bersih membersih.

"dana pemerintah itu kadang ada untuk pembersihan parit, kalau menurut saya mulai sekarang jangan lagi pembersihan parit di jadikan proyek  kemudian dianggarkan, cukup dengan cara gotong royong begini insyaallah lebih baik, dana pemerintah itu bagus kita kelola kepada hal yang lebih bermanfaat dan tepat". tandas Hasanan
Dibawah kepemimpinan Hasanan, program gotong royong untuk bersih bersih lingkungan akan rutin diagendakan, dimaksudkan agar Budaya Gotong Royong di Masyarakat tetap hidup dan terpatri menjadi kebiasaan yang tak terpisahkan. 
Sebab belakangan ini, kebiasaan Masyarakat bergotong royong sudah mulai hilang dan memudar oleh sebab itu Hasanan mengajak semua perangkat dari  mulai dari Kaur Desa sampai Kepala Dusun agar bisa untuk gotong royong bersama dan lebih berbaur kepada masyarakat. ( MH )

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsor

Berita Populer

PEMERINTAH DESA RANTAU PANJANG. Diberdayakan oleh Blogger.

Categories

Blog Archive

Recent Posts

Unordered List

  • #
  • #
  • #

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.